Membuat Ruang Khusus untuk Kerja, Kuliah dan Aktivitas Online

Masim “Vavai” Sugianto
3 min readApr 6, 2024

--

Tulisan ini merupakan bagian dari 30 Hari Tantangan Ramadhan. Edisi Hari Kedua Puluh Empat, 30 Days Ramadhan Challenge Day #24

Beberapa hari yang lalu, setelah menulis artikel “Merealisasikan Impian” : https://www.vavai.com/merealisasikan-impian , saya terpikir untuk melakukan eksekusi pada satu hal yang sudah lama saya inginkan, yaitu membuat ruangan sendiri untuk bekerja, kuliah dan sekaligus untuk keperluan hobi. Kali ini ditambah satu lagi, yaitu ruang untuk aktivitas content creator, hehehe…

Jadi di ruang atas, ada ruangan yang dipakai untuk menyimpan tas dan koper. Dulunya ruangan ini merupakan tempat makan siang saat markas Excellent DJ (rumah saya) dipakai sebagai lokasi training Excellent ( PT. Excellent Infotama Kreasindo). Setelah operasional Excellent pindah ke markas Excellent Premier Serenity, markas Excellent DJ tidak lagi difungsikan sebagai kantor.

Karena dijadikan sebagai ruang penyimpanan koper dan perlengkapan komputer, ruangan terbuka ini jadi berdebu dan kotor. Saya berdiskusi dengan Dear Rey untuk mengubahnya menjadi ruang kerja. Akhir pekan lalu, persetujuan didapatkan. Saya langsung gas sat set melakukan perubahan (nah kan, nyerempet, hehehe…), Senin kemarin, 1 April 2024, saya mulai melakukan renovasi kecil.

Yang dilakukan adalah membuat partisi untuk sekat ruangan, kemudian memasang wallpaper dan dilanjutkan dengan pemasangan lantai kayu. Hari Rabu semuanya beres, dilanjutkan dengan pemasangan AC. Hari Kamis semuanya beres dan saya mulai memindahkan perlengkapan saya.

Saat tulisan ini dibuat, saya sudah mengetiknya di ruangan yang saya impikan ini :-D. Mudah-mudahan hasilnya lebih produktif dan bisa memberikan kebaikan baik diri pribadi, keluarga maupun masyarakat luas.

Originally published at https://www.vavai.com on April 6, 2024.

--

--

Masim “Vavai” Sugianto

Traveller, Open Source Enthusiast & Book Lover. Works as Independent Worker & Self-Employer. https://www.excellent.co.id #BisnisHavingFun https://www.vavai.com