Panen Melon Premium dan Pengunjung Pertama Greenhouse #3 Zeze Zahra

Masim “Vavai” Sugianto
3 min readApr 10, 2024

Tulisan ini merupakan bagian dari 30 Hari Tantangan Ramadhan. Edisi Hari Kedua Puluh Delapan, 30 Days Ramadhan Challenge Day #28

Beberapa hari yang lalu, mas Deny Sri Supriyono berkomentar, menanyakan kapan melonnya bisa dipanen. Saya bilang bahwa sebelum lebaran ada beberapa yang bisa dipanen, meski belum banyak.

Akhirnya disepakati, mas Deny panen melon langsung di greenhouse di hari Senin sore tadi, jadi bisa lihat melonnya sekaligus bisa petik sendiri. Sayangnya saya tidak bisa ikut mendampingi karena pas kebetulan ada beberapa tamu yang datang ke rumah.

Mas Deny bersama keluarga adalah pengunjung pertama yang datang ke greenhouse melon Zeze Zahra di Sumber Jaya, Tambun, Bekasi. Saya beberapa kali panen dan menjamu tamu yang datang berkunjung ke greenhouse #1 dan greenhouse #2 Zeze Zahra yang ada di Batujaya Karawang, namun untuk greenhouse #3 ini baru kali ini.

Ada dua jenis melon disini, yaitu melon Inthanon yang rasanya lembut dan manis dan satu lagi melon Hamigua torpedo yang rasanya crunchy dan manis. Keduanya akan sangat enak dimakan setelah didiamkan beberapa waktu, kemudian didinginkan.

Belum semua melon matang sempurna di greenhouse ini, namun beberapa melon saya yakin sudah full matang, karena net-nya sudah rapat dan sudah kuning mendekati warna pupus. Mudah-mudahan hasil dan rasanya sesuai harapan.

Terima kasih, mas Denny dan keluarga.

Originally published at https://www.vavai.com on April 10, 2024.

--

--

Masim “Vavai” Sugianto

Traveller, Open Source Enthusiast & Book Lover. Works as Independent Worker & Self-Employer. https://www.excellent.co.id #BisnisHavingFun https://www.vavai.com