Rumah Edukasi “Dewi Lia Astuti”

Masim “Vavai” Sugianto
2 min readMay 6, 2024

--

Setelah direnovasi dan dirapikan sejak akhir tahun lalu, hari Sabtu 4 Mei 2024 kemarin akhirnya rumah edukasi “Dewi Lia Astuti” yang dikelola oleh yayasan Ultima Insani Madania secara resmi diluncurkan. Acara selamatan “launching” dilakukan secara sederhana dengan mengundang ibu lurah dan perangkat desa Batujaya, warga sekitar, para alim ulama dan tokoh masyarakat dan tidak lupa, anak-anak di lingkungan sekitar.

Untuk tahap awal, anak-anak maupun remaja dan orang dewasa bisa berkunjung ke taman bacaan yang berisi koleksi buku dan majalah. Pengunjung juga bisa main catur maupun pingpong. Nantinya akan ada sarana olahraga bulu tangkis dan bela diri serta kegiatan rutin seperti lomba menggambar dan mewarnai, kegiatan dongeng anak-anak, peningkatan literasi dan edukasi kesehatan.

Rumah edukasi ini diberi nama “Dewi Lia Astuti”, sebagai rasa hormat dan sayang pada almarhumah pendiri dan bendahara yayasan Ultima Insani Madania. Almarhumah Dewi adalah adik bungsu saya dan merupakan permata hati keluarga kami. Mudah-mudahan keberadaan rumah edukasi ini juga menjadi amalan baik baginya.

Terima kasih untuk teman-teman yang mendukung dan memberikan support, baik berupa donasi uang, buku, majalah, tenaga maupun ide dan saran. Semoga keberadaan rumah edukasi ini menjadi keberkahan dan kemaslahatan bagi masyarakat banyak.

Originally published at https://www.vavai.com on May 6, 2024.

--

--

Masim “Vavai” Sugianto

Traveller, Open Source Enthusiast & Book Lover. Works as Independent Worker & Self-Employer. https://www.excellent.co.id #BisnisHavingFun https://www.vavai.com